Rabu, 11 Juni 2014

User Control and Freedom -

User control and freedom merupakan unsur heuristics no 3 yang penting dalam mendesain sebuah web. User control and freedom harus diberikan untuk memberikan kebebasan kepada pengunjung untuk tahu bahwa mereka berada dalam konrol aplikasi dan bukan sebaliknya. Seperti halnya undo dan redo operasi akan membiarkan pengguna pulih dari kesalahan mereka dan akan mendorong mereka untuk mengeksplorasi aplikasi tanpa takut melakukan kerusakan apapun.

Ringkasan Masalah
Ketika pengguna sudah memilih barang yang akan di beli, pengunjung dapat melihat barang belanjaannya di dalam menu tas belanja, sayangnya pada tas belanja tersebut tidak terdapat button untuk mengedit pesanan yang telah dipilih. Jadi hal itu membuat pengguna harus menghapus dan memilih kembali barang yang akan dibeli. Sedangkan apabila pengunjung cuma hanya akan mengganti ukuran baju atau warna pengguna tetap harus melakukan hal tersebut. Berikut tampilan tas belanja tanpa button edit:



Rekomendasi Perbaikan
Sebaiknya berikan menu hyperlink untuk mengedit pesanan barang pada tas belanja. Letakkan menu hyperlink edit di sebelah hyperlink hapus. Hal tersebut akan sangat membantu pengunjung untuk mengedit pesanan yang dipesan.

Severity Rating
Untuk permasalahan ini, severity ratingnya adalah 3 (Permasalahan Mayor, prioritas tinggi/high priority).

1 komentar:

  1. ya saya setuju dengan pendapat fitri. sebaiknya tambahkan link edit/ubah di sebelah kiri link hapus. dan tidak perlu menggunakan tanda silang (x) pada link hapus :)

    BalasHapus