Rabu, 11 Juni 2014

Help and documentation - www.satubaju.com

Help and documentation adalah bagian penting dalam web, itu berhubungan dengan documentasi dalam sistem. Memang sebaiknya suatu sistem tanpa documentasi, tapi lebih baik jika diberikan documenatasi yang jelas, detail langkah-langkah dan jangan terlalu besar untuk memudahkan pengguna awal untuk mempelajari.

Help users recognize, diagnose and recover from errors adalah mengenai pesan kesalahan harus dinyatakan dalam bahasa yang sederhana dan konstruktif memberikan menyarankan solusi.

Ringkasan Masalah
Masalahnya terdapat pada menu "cara kerja" pada no 2, di sana dijelaskan cara menambahkan dengan mengulagi langkah 1 dan 2, bukan dengan cara memilih button "lanjut belanja". Selain itu penggunaan tulisan dan gambar pada menu "cara kerja" terlalu besar. Berikut gambarannya:



Rekomendasi Perbaikan
Seharusnya lebih baik menjelaskan cara menambah barang dengan button "lanjut berbelanja" agar button tersebut bisa membantu pengguna awal, selain itu bisa menjelaskan maksut dari adanya button tersebut. Solusi untuk ukuran tulisan dan gambar sebaiknya lebih diperkecil, agar tidak terlalu banyak menscrol kebawahnya.

Severity Rating
Untuk permasalahan ini, severity ratingnya adalah 2 (Permasalahan Minor, prioritas rendah/low priority).
____________________________________________________ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar